Hari Ini:

Senin 11 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

Connector RG 45

17 Maret 2017 - Kategori Blog

Dalam dunia jaringan atau hal yang berhubungan dengan elektronik terdapat satu penghubung bagi komponen lain agar mampu bekerja secara normal. Itulah RJ.  RJ sendiri merupakan singkatan dari register jack yaitu peralatan pada jaringan yang fungsinya untuk mengatur instalasi atau pemasangan konektor dan kabel.

Arti Connector RJ45 

RJ sendiri memiliki berbagai tipe mulai rj 11, rj 25, rj 45, dan lain sebagainya. Di antara tipe-tipe register jack atau RJ tersebut. Connector rj45 CCTV murah semarang merupakan tipe yang sering digunakan. Lalu apa itu connector rj45 atau modular plug?

Connector RJ 45 adalah penghubung atau konektor kabel ethernet (bagian jejaring komputer) yang digunakan dalam jaringan. Connector RJ 45 CCTV murah semarang sebagai peralatan dalam jaringan yang demikian populer bisa  digunakan untuk jaringan telekomunikasi maupun jaringan internet. RJ ini merupakan konektor yang sudah terstandar untuk jaringan lokal seperti LAN maupun jaringan lainnya.

Connector rj45 biasanya terdapat pada ujung kabel dari UTP (unshielded twisted pair) yang menghubungkannya ke pemancar penerima (transceiver). Connector rj 45 CCTV murah semarang akan menghubungkan kabel UTP dengan transceiver tadi.

Agar connector RJ 45 CCTV murah  semarang atau modular plug bisa digunakan perhatikan warna yang digunakan. Urutan warna tak bisa dipasang atau disambungkan sembarangan. Warna dalam connector RJ 45 biasanya sudah memiliki standar yaitu sesuai standar T568A maupun T568B.

Connector RJ 45 bisa menghubungkan dua atau lebih jaringan. Nah, menghubungkan dua jaringan pemasangan harus menggunakan kabel cross over, sementara jika menghubungakan lebih dari dua jaringan harus menggunakan kabel straight through. Berikut dijelaskan lebih lanjut tentang penghubung RJ 45 ini.

Konfigurasi Connector RJ45

Konektor RJ 45 pada dasarnya memiliki tiga jenis konfigurasi atau pengaturan berdasarkan perangkat yang dapat dihubungkannya.Pertama, konfigurasi straight through yaitu kabel yang menghubungkan jaringan dengan tingkatan berbeda. Biasanya kabel ini menghubungkan lebih dari dua jaringan.

Kedua, konfigurasi cross over yaitu kabel yang menghubungkan perangkat jaringan yang jumlahnya tak lebih dari dua jaringan. Contohnya adalah menghubungkan koneksi jaringan antar PC (personal computer) atau router ke router.

Ketiga, konfigurasi rollover yaitu kabel penghubung yang digunakan guna mengakses router (alat pengirim paket data ke jaringan) dengan PC. Kabel ini sangat mudah digunakan. Tinggal membalik dan mengurutkan kabel yang ingin dipasang pada satu sisi.

Fungsi Connector RJ45

Selain menjelaskan apa itu connector rj45 atau modular plug, di sini akan diurai pula fungsi dari konektor jaringan tersebut. Fungsi utama dari connector RJ 45 atau modular plug adalah menyambungkan kabel UTP dengan pemancar penerima, Komputer, Switch, Patch Panel dan lain-lain. RJ 45 hanya bisa digunakan untuk kabel UTP/STP 4 Pair.

Konektor RJ 45 dan kabel UTP digunakan untuk jaringan komputer yang terkoneksi dengan internet. Misalnya kita yang menggunakan PC atau laptop selain bisa mendapatkan koneksi internet melalui wifi juga bisa menggunakan internet melalui konektor RJ 45 yang ada pada kabel UTP dan tersambung dengan PC/laptop.

Cara Memasang Kabel UTP ke Konektor RJ 45

Kabel UTP yang ingin dihubungkan dengan konektor RJ 45 CCTV murah semarang harus disesuaikan dengan kabelnya, apakah menggunakan straight through atau cross over. Dalam memasang kabel UTP dengan connector RJ 45 perlu diperhatikan urutan warna dan kabel yang benar. Lalu sambungkan atau masukkan kabel UTP pada konektor RJ 45. Lekatkan atau jepit RJ 45 memakai tang khusus yaitu tangcrimping.

Selesailah proses pemasangan kabel UTP dengan konektor RJ 45. Selanjutnya tugas Anda adalah memastikan atau melakukan tes apakah koneksi kabel UTP dan konektornya benar-benar sesuai dan berfungsi.

Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,