Hari Ini:

Senin 11 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

HD-TVI

22 Mei 2017 - Kategori Blog

HD-TVI merupakan singkatan dari High Definition – Transport Video Interface. Maksud dari singkatan tersebut adalah sebuah perangkat yang mampu mengalirkan / mentransmisikan video berkualitas gambar definisi tinggi. Perngakat HD-TVI ini sendiri digunakan sebagai kamera pengawas (Surveillance Camera) untuk penggunaan gedung atau hunian. CCTV murah semarang

Sebenarnya HD-TVI ini hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul pada HD-SDI yaitu :

HD-SDI terbatasi jarak hingga 150 meter agar dapat menghasilkan gambar kualitas Full HD (1080p) atau HD (720p) dengan sempurna.
Mensyaratkan penggunaan kabel Coaxial Cable berkualitas tinggi.
Tidak stabilnya transmisi video yang disalurkan HD-SDI.
Masalah kompatibilitas yang terjadi pada HD-SDI yaitu mensyaratkan Camera HD-SDI dan DVR (HD-SDI) yang satu merek.
Jika ingin menghubungkan melalui kabel lain seperti RS-485 atau twisted cable perlu perangkat tambahan berupa Converter.
DVR (HD-SDI) tidak bisa melakukan penerimaan gambar dari resolusi CCTV (HD-SDI) yang berbeda, sebagai contoh : CCTV “A” (1080p), CCTV “B” (720p) penggabungan operasi CCTV dengan resolusi yang berbeda seperti contoh tidak dapat dilakukan di waktu yang sama. CCTV murah semarang
Karena berbagai masalah tersebut hadirlah HD-TVI (High Definition Transport Video Interface) yang dibuat oleh TechPoint pada tahun 2012 dan chipsetnya sudah dijual kepada Intersil, serta Industri manufaktur Tiongkok : Hikvision, dan HanBang. Selain itu, karena desain Chipsetnya bersifat terbuka dan menuntut sistem standar yang dibuat oleh TechPoint maka siapapun dapat memasang perangkat HD-TVI sendiri walaupun brandnya berbeda. Inilah keunggulan pertama dari HD-TVI dapat dipasang walaupun Camera CCTV (HD-TVI) dan DVR-nya memiliki merek yang berbeda. CCTV murah semarang

Selain masalah kompatibilitas yang rupanya mampu diselesaikan oleh HD-TVI, ada permasalahan lain yang rupanya bisa dituntaskan oleh HD-TVI yaitu penggunaan kabel dan jarak yang semakin ditingkatkan. Bagi yang menggunakan Cable Coaxial maka jarak yang bisa ditoleransi oleh HD-TVI adalah 500 meter, atau setengah kilometer. Jarak yang jauh bila dibandingkan HD-SDI yang terbatas hanya mencapai 150 meter.

Selain itu penggunaan kable Coaxial tidak harus mensyaratkan yang berkualitas, sebab cukup menggunakan kabel Coaxial jenis kualitas rendah sekalipun pengguna tetap dapat menikmati kualitas gambar full High Definition 1080p dan HD720p tanpa adanya penurunan resolusi gambar atau berkurangnya kestabilan transmisi gambar yang diterima oleh DVR.

Selain itu, dukungan penuh pada CCTV jenis HD-TVI juga disediakan yaitu adanya socket RS-485 dan twisted cable jika membeli DVR untuk kamera jenis HD-TVI. Tentu hal ini akan sedikit berbeda jika Anda memilih menggunakan HD-SDI karena perlu menggunakan perangkat tambahan / converter untuk mendukung kedua socket tersebut.

Chipset HD-TVI yang termasuk teknologi terbaru juga bisa menyelesaikan kelemahan pada HD-SDI yaitu DVR tidak dapat beroperasi jika CCTV-CCTV yang terhubung menggunakan resolusi gambar yang berbeda. Jadi ketika DVR (HD-TVI) ditantang oleh CCTV yang beresolusi berbeda, DVR akan tetap beroperasi dan menyimpannya tampilan gambar dalam bentuk format digital didalam harddisk.

Itulah pengenalan terhadap HD-TVI dengan menggunakan contoh perbandingan dari HD-SDI, artikel yang bermodel komparasi ini sengaja dibuat agar lebih memudahkan pembaca untuk memahami sebenarnya HD-TVI ini seperti apa dan apa saja nilai lebih dari produk ini yang ditawarkan kepada pembaca. CCTV murah semarang

Kesimpulan

HD-TVI merupakan kependekan dari High Definition – Transport Video Interface.
HD-TVI hadir sebagai produk terbaru dari TechPoint tahun 2012 untuk mengatasi berbagai batasan yang muncul di HD-SDI.
Masalah yang dapat dituntaskan oleh HD-TVI seperti :
Kompatibilitas : HD-TVI dapat digunakan walaupun CCTV (HDTVI) dan DVR (alat perekam HD-TVI) menggunakan brand yang berbeda.
Persyaratan : Kabel Coaxial yang digunakan pada HD-TVI tidak mensyaratkan yang mahal-mahal atau yang berkualitas tinggi.
Keterbatasan : Mampu dihubungkan antara CCTV (HDTVI) dan DVR (HDTVI) walau jarak keduanya lebih dari 150 meter. Sebab batas toleransi HD-TVI adalah 500 meter / setengah kilometer.
Konektivitas : Koneksi menggunakan RS-485 dan twister cable tidak harus menggunakan perangkat tambahan. Sehingga dapat dihubungkan tanpa melalui converter.
Multi-resolusi : Mampu menerima gambar dari berbagai resolusi, sehingga CCTV (HD-TVI) tidak perlu disetting dengan resolusi gambar yang sama untuk menghemat memori di media simpan DVR (HD-TVI).

Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,