Hari Ini:

Senin 11 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

HDCVI

24 Mei 2017 - Kategori Blog

HDCVI (High Definition Composite Video Interface) adalah singkatan dari “High Definition Composite Video Interface”.  Produk HDCVI hadir karena adanya keterbatasan-ketebatasan baik yang ditemui pada IP Camera / CCTV Digital dengan CCTV Analog.

  1. CCTV Analog memang memiliki harga perangkat yang lebih murah namun kualitas gambar yang dihasilkan harus sesuai dengan harga, pembeli tidak akan mendapatkan kualitas gambar seperti IP Camera jika mereka memilih CCTV Analog.
  2. CCTV Digital (IP Camera) menawarkan kualitas gambar yang detail dan tajam (High Definition) namun karena termasuk kamera pengawas teknologi terbaru, harga IP Camera tidak dipungkiri mahal-mahal. CCTV murah semarang

Atas keterbatasan yang ada pada CCTV Analog dan IP Camera, akhirnya hadir produk yang mampu menjembatani permasalahan tersebut, yaitu HDCVI (High Definition Composite Video Interface).

HDCVI menawarkan berbagai keuntungan sebagai upaya menjembatani antara kelemahan IP Camera dan CCTV Analog seperti :

  1. Harga HDCVI memang sedikit lebih mahal dibanding CCTV Analog, tapi masih dibawah harga pasaran IP Camera (CCTV Digital).
  2. Kualitas gambar lebih baik dibanding CCTV Analog, namun bisa disetarakan dengan kualitas gambar IP Camera (mampu HD 720p dan Full HD 1080).
  3. Dapat mengirimkan transmisi gambar dari HDCVI ke DVR HDCVI melalui kabel coaxial  yang biasanya digunakan pada CCTV Analog.
  4. Tidak perlu membeli kabel tambahan untuk menghubungkan PTZ (Pan, Tilt, Zoom) HDCVI dengan PTZ Controller agar HDCVI dapat digerakkan mengikuti perintah. Hal ini disebabkan karena PTZ Controller dapat langsung berkomunikasi hanya melalui satu kabel yaitu Coaxial.

Itulah dia keuntungan dari HDCVI yang menawarkan efisiensi biaya (baik harga HDCVI yang lebih murah dibanding IP Camera, alat-alat tambahan pendukung yang hanya menggunakan perangkat  yang mendukung di CCTV Analog) serta menawarkan nilai lebih dari yang sekedar didapatkan CCTV Analog (Seperti gambar berkualitas High-Definition seperti IP Camera). CCTV murah semarang

Namun, sebagai sebuah produk selain penggunanya mendapatkan keuntungan, ada juga kelemahan yang mesti diketahui pembeli saat memilih HDCVI (High Definition Composite Video Interface) sebagai pilihan kamera pengawas mereka yaitu Isu Kompatibilitas.

Kompatibilitas adalah kemampuan suatu produk agar dapat berfungi dengan normal ketika disandingkan dengan perangkat pendukung lain. Maksudnya, ketika HDCVI digunakan untuk merekam maka sebaiknya DVR sebagai media penyimpanannya paling tidak harus sama merek / brandnya. Hal ini dikarenakan karena semua fungsi dari HDCVI dikomunikasikan melalui kabel coaxial (gambar, perintah PTZ Controller). Oleh sebab itu baik HDCVI, PTZ Controller dan DVR-nya sebaiknya harus satu merek.

Walaupun begitu HDCVI tetap pantas untuk Anda miliki sebagai solusi untuk mendapatkan kamera pengawas berharga terjangkau namun kualitas gambarnya setara dengan CCTV Digital / IP Camera yang sampai tulisan ini dibuat harganya masih melambung tinggi. CCTV murah semarang

Kesimpulan

  1. HDCVI merupakan (High Definition Composite Video Interface) yang memiliki arti mampu menghasilkan kualitas gambar High Definition walau menggunakan konektivitas seperti CCTV Analog.
  2. HDCVI hadir karena melihat berbagai keterbatasan baik yang ada di IP Camera ataupun CCTV Analog.
  3. Keterbatasan CCTV Analog adalah kualitas gambar yang masih belum mampu menandingi IP Camera yang sudah Full High Definition (Full HD).
  4. Keterbatasan CCTV Digital / IP Camera adalah harga yang mahal karena merupakan teknologi yang baru booming di dunia Kamera Pengawas.
  5. HDCVI menawarkan berbagai keuntungan seperti :
    1. Harga HDCVI diantara harga IP Camera – CCTV Analog.
    2. Kualitas gambar Full HD walaupun menggunakan transmisi gambar seperti CCTV Analog (menggunakan kabel coaxial).
    3. Tidak perlu membeli kabel untuk menghubungkan HDCVI tipe PTZ (Pan, Tilt, Zoom) dengan PTZ Controllernya.
  6. Walau menawarkan keuntungan, produk HDCVI juga memiliki kekurangan yaitu kompatibilitas.
  7. HDCVI dan DVR (HDCVI) terkadang tidak bekerja apabila kedua merek perangkat tidak sama. Atau malah memaksa menggunakan CCTV Analog dengan DVR HDCVI padahal gambar yang disorot CCTV Analog tidak dapat ditampilkan DVR (HDCVI) walaupun satu merek.
Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,