Hari Ini:

Minggu 17 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

Manfaat,Kelebihan dan Kekurangan Mesin Absensi

09 Maret 2015 - Kategori Blog

Mesin Absensi Dengan Menggunakan sidik jari,  atau yang lebih di kenal dengan fingerprint ini di kenal pada tahun 1997. salah satu mesin jenis biometrik dengan metode pendeteksian sistem jari para karyawan.

Pada awal penemuan mesin ini para peneliti menggunakan sidik jari karena sidik jari yang di miliki oleh setiap orang itu berbeda beda. bahkan pada seseorang yang yang lahirnya bersamaan atau kembarpun memiliki sidik jari yang berbeda, oleh karena hal ini inilah yang melahirkan ide para ilmuwan pembuat sidik jari untuk menciptakan mesin absensi dengan metode sidik jari atau yang bisa kita kenal dengan sebutan finger print.

Perkembangan teknologi tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan seimbang dengan berjalannya kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap penemuan baru diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia agar mendapatkan suatu hal yang lebih mudah, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia.

Nah, Dari penemuan dan penelitian tersebut terdapat kelebihan dari mesin absensi dengan metode fingerprint di antaranya adalah

Kelebihan

  • Karyawan dapat menggunakan sidik jarinya langsung pada datang ke kantor dengan cara menempelkan jarinya langsung ke mesin fingerprint palayar monitor khusus sidik jari yang terdapat pada mesin.
  • Data yang di masukkan sidik jadi lebih akurat di karenakan data yang yang masuk langsung dari pemilik sidik jari karyawan.
  • Dalam pendataan lebih praktis karena dapat menampung data karyawan hingga ratusan atau bahkan ribuan karyawan.
  • tidak memerlukan produksi kartu untuk setiap karyawan jika akan hanya untuk keperluan absensi

Kekurangan

  • Mesin sangat sensitif jika jari dalam keadaan jari basah karena keringat atau hal lain yang dapat menyebabkan jari yang bersangkutan dalam keadaan basah.
  • Jika mesin rusak proses pendataan absen karyawan menjadi terhambat.
  • Diperlukan maintenance dari segi mesin absen itu sendiri maupun komputer sebagai penampung data.

Adapun Manfaat Absensi Sidik Jari (Fingerprint) Bagi Dunia Pekerjaan:

  1.  Staf Kantor dan seluruh Karyawan akan datang tepat waktu.
  2. Data yang masuk akan lebih akurat dan tidak bisa dimanipulasi.
  3. Memudahkan admin dalam membuat laporan kehadiran harian dan bulanan secara lebih detail.
  4. Efisiensi waktu dan tenaga.
 Jadi, kemudahan dalam penggunaan Mesin Absensi dengan menggunakan absensi sidik jari sangat membantu bagi perusahaan dalam proses pendataan datang dan masuk karyawan dapat di ketahui secara akuran baik jam, menit maupun detik sekalipun.
PHOS CCTV Semarang menjual berbagai macam kebutuhan security anda. mulai dari cctv, alarm system, access door, fingerprint dan access control lift. segera hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik dan jaminan service berkualitas dari kami.
Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,