Hari Ini:

Senin 11 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

MEMASANG CCTV DENGAN MUDAH RESOLUSI CAMERA TERBAIK

25 November 2016 - Kategori Blog

1. PENGATURAN LETAK

– pilih lokasi / daerah yang hendak dipasang / diawasi CCTV, gunakan camera yang sesuai.

– potong cable sesuai dengan jarak yang dibutuhkan.

2. MEMASANG CONNECTOR BNC/RCA

Connector BNC dan RCA ini memiliki fungsi yang berbeda, untuk BNC digunakan untuk mengkoneksika camera dengan DVR, sedangkan RCA biasa digunakan untuk mengkoneksikan DVR dengan Video-IN pada TV.

Berikut adalah gambar cara pemasangan connector BNC pada cable CCTV:

Untuk RCA, gunakan BNC to RCA converter, tinggal dipasangkan pada kepala BNC.

3. PEMASANGAN CAMERA

Pasang body camera pada titik yang sudah ditentukan, sebelum benar-benar dipatenkan letaknya sebaiknya ditest terlebih dahulu daerah tampilan cameranya menggunakan TV dan kabel RCA dari camera langsung ke TV.

Camera memiliki 2-3 jenis kabel input yaitu: BNC Video, Adaptor, Audio

Contoh kabel camera dengan input BNC dan Adaptor.power in.

4. PEMASANGAN DVR

Buka tutup body DVR pasangkan HARDISK sesuai dengan tempatnya, berikut gambar pemasangan HARDDISK SATA:

Setelah terpasang dengan baik, tutup kembali dan jalankan DVR. Untuk settingan DVR bisa membaca langsung pada buku panduan DVR. Setting Recording harap diperhatikan agar rekaman dapat berjalan dengan baik.

Untuk setting internet dan handphone, silahkan memperhatikan pada bagian setting Networking secara detail.

Banyak Pelanggan yang sering bertanya jenis CCTV resolusi yang terbaik bagi sistem CCTV khusus mereka. Memilih resolusi cctv yang tepat untuk kamera cctv Anda dapat membuat pemasangan CCTV anda mejadi tidak sia – sia. Berikut ini saya mencoba mengambarkan perbedaan antara CCTV Analog dan IP, sehingga anda dapat memahami sebelum melakukan pembelian CCTV

CCTV Kamera Resolusi untuk Analog

Untuk kamera analog standar, resolusi diukur dengan Garis TV. Untuk sebagian besar kamera analog baru kisaran TVL adalah 420-700 TVL. Meskipun 420 TVL dianggap terendah, aku pernah melihat sistem kamera di mana pengguna hanya menutupi jarak pendek dan kualitas video itu sebenarnya cukup bagus. Jangan secara otomatis beranggapan resolusi rendah camera 420TVL adalah sampah. Untuk jarak pendek, kamera resolusi rendah bisa menghemat uang dan menempatkan gambar yang cukup baik. Sekarang, TVL 600 dan di atas memiliki gambar yang sangat baik. Gambar-gambar yang lebih tajam dan kontras yang besar.

Jika Anda menginginkan kejelasan gambar besarnya 600 TVL + adalah pilihan cctv yang cocok untuk Anda. Selain itu Ada beberapa faktor lain yang juga mengpengaruhi seperti lensa, lux, dynamic range luas, dll.

CCTV Resolusi untuk DVR (resolusi perekaman)

Setelah kamera menangkap gambar yang Anda inginkan, ia akan mengirim mereka melalui kabel coaxial (atau Cat 5 dengan balun) untuk DVR. Pada DVR, gambar dikonversi dari sinyal analog menjadi format digital untuk disimpan pada hard drive. Ini adalah bagian paling penting dari CCTV. Kamera terbesar yang paling kuat tidak akan efektif jika gambar dikompresi ke apa-apa dengan DVR. Dua jenis DVR yang paling populer resolusi CIF dan D1. CIF adalah didefinisikan sebagai 320 × 240 piksel dan D1 adalah 720 × 480. Seperti yang Anda tahu, D1 adalah 4 kali lebih besar dari CIF. Itu berarti bahwa sinyal analog mentah dari kamera akan dikompresi kurang, memberikan detil yang lebih baik.

Resolusi CCTV IP Kamera

Selanjutnya, kita akan membahas resolusi untuk kamera CCTV IP. IP kamera (megapixel khusus) mampu memberikan resolusi lebih tinggi. Pertama, kamera MP sudah digital sehingga tidak ada konversi atau kompresi. Kedua, kamera MP menjalankan sinyal mereka melalui Cat 5 atau 6 yang memungkinkan untuk transfer data yang jauh lebih tinggi.

1.3M umumnya resolusi kamera megapiksel terkecil IP, tetapi masih cukup resolusi sedikit lebih besar dari pada camera analog. Meskipun ini adalah sebuah lompatan besar dari analog, jika hal ini tidak cukup anda dapat melompat ke 3,0 megapiksel dan mendapatkan resolusi 2048 × 1536. Masih ingin yang lebih besar? Anda bisa menggunakan IP camera dengan megapiksel 5 untuk 2592 × 1944 untuk gambar HiGH.

Setelah didapatkan titik kamera CCTV dan lokasi penempatan monitor dan DVR, maka berikutnya adalah menarik kabel RG59 yang menghubungkan antara CCTV dengan monitor dan DVR.
Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,