Hari Ini:

Senin 11 Dec 2017

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 16.30 WIB

Telpon:

089668636870

SMS/Whatsapp:

087832133637

Line ID:

085640220094

Email:

phoscctv@gmail.com

CONTACT PERSON

YOHAN

 SMS  : 087832133637
 BBM  : D0B2C293
 WA   : +6287832133637
 24Hours, 7Days/Week

Email: yohan@phoscctv.com

Temukan kami di

Pembayaran Melalui

Perbedaan HDCVI dengan HD-TVI

18 Mei 2017 - Kategori Blog

Sebelum mengetahui perbedaan diantara keduanya, seyogyanya Anda bisa mengenal terlebih dahulu apa itu HDCVI dan apa yang dimaksud HDCVI. Sebab jika dilihat secara sepintas kedua perangkat ini sama. Baik sama-sama menggunakan Coaxial Cable untuk jalur transmisi datanya (audio, video, PTZ controller) dan juga sama-sama menghasilkan kualitas gambar Full HD (1080p) / HD (720p).

Memang patut diakui bahwa HD-TVI dan HDCVI bila dilihat perbedaannya cukup tipis. Bahkan jika Anda mencari HD-TVI di search engine Google, maka hasil penelusuran mengenai HD-TVI malah merujuk ke artikel bagian HDCVI. Ini bukanlah salah Google ataupun orang-orang yang menganggap HD-TVI itu sama seperti HD-CVI. Tapi perlu Anda ketahui bahwa masing-masing baik Hd-TVI ataupun HDCVI punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Inilah yang akan kita jadikan poin-poin untuk membedakan masing-masing diantara keduanya. CCTV murah semarang

Beberapa perbedaan antara HD-TVI dan HDCVI

1.      Perbedaan Toleransi Jarak.

Jika Anda menggunakan RS-485 untuk penggunaan jaringan DVR maka ada perbedaan jarak  yang dapat ditoleransi diantara keduanya. Jika menggunakan HDCVI, maka jarak maksimum yang dapat ditoleransi oleh perangkat ini untuk menghasilkan gambar tanpa ada penurunan kualitas High-Definition maka panjang kabel twisted tidak melebihi 100 meter.

Namun, jika Anda memilih menggunakan HD-TVI maka Twisted Cable yang diperlukan untuk menghubungkan DVR dan CCTV-nya disanggupi hingga mencapai 200 meter atau 2 kali lipat dari HDCVI. CCTV murah semarang 

2.      Mampu Multi Real-Time Preview walau Resolusinya Beda

Ini adalah perbedaan yang cukup telak yang dialami oleh keduanya, sebab keterbatasan HD-CVI untuk menerima sinyal gambar Real-Time / Live / Secara langsung yang berbeda resolusi sangat banyak dikeluhan oleh sebagian besar pengguna. Sebagai contoh ketika menggunakan HDCVI Outdoor maka resolusi / kualitas gambar yang dibutuhkan adalah tinggi untuk melihat detail dengan jelas karena ruangan yang luas.

Sebaliknya, jika dipasangkan dalam ruangan maka membutuhkan resolusi yang lebih rendah karena ruangan biasanya tidak seluas outdoor. Sehingga konfigurasi diantara dua CCTV Indoor dan Outdoor berbeda (Indoor lebih rendah dan outdoor resolusi tinggi).

Jika menggunakan HD-CVI, penggunaan camera berbeda resolusi tidak bisa ditoleransi sehingga DVR menjadi seolah-olah tidak bekerja. Namun jika Anda menggunakan HD-TVI, perbedaan resolusi menjadi kemampuan yang tak mampu ditandingi HD-CVI. Jadi berapa pun settingan / pengaturan resolusi di masing-masing CCTV, DVR (HD-TVI) dapat memberikan tayangan real-time / langsung tanpa ada masalah. CCTV murah semarang

3.      Kompatibilitas

Seperti halnya HD-SDI, HDCVI mempunyai kelemahan dalamhal kompatibilitas. Anda tidak bisa memasang CCTV (HDCVI) dan DVR (HDCVI) yang berlainan merek. Sebab muncul perbedaan chipset yang didukung masing-masing perangkat. Oleh sebab itu perhatikanlah DVR (HDCVI) atau CCTV (HDCVI) yang Anda beli, sebaiknya mendukung chipset yang sama merek ataupun modelnya.

Lain halnya jika Anda memilih HD-TVI, apapun model chipset yang digunakan pada DVR (HD-TVI) maka dapat dipastikan camera CCTV (HD-TVI) akan  mampu mentransmisikan dengan baik dan tanpa kendala. Dan bahkan hebatnya walaupun keduanya beda brand. Hal ini dikarenakan chipset yang tertanam pada HD-TVI sudah mengikuti standar perusahaan TechPoint di Amerika Serikat. Apapun merek / brand dari CCTV (HD-TVI) atau DVR (HD-TVI), pasti akan tetap mampu beroperasi tanpa kendala dan pemasangannya tidak akan menemui kesulitan berarti.

Itulah pertarungan antara kedua perangkat sistem kamera pengawas HD-TVI dengan HDCVI. Mudah-mudahan bermanfaat dan semakin menambah wawasan Anda mengenai perbedaan diantara keduanya melalui kelebihan dan kekurangannya.

Kesimpulan

  • HDCVI dan HD-TVI walaupun sama-sama menghasilkan gambar High Definition 720p dan 1080p melalui Coaxial Cable, namun keduanya memiliki beberapa perbedaan.
  • Perbedaan utama adalah jarak maksimum antara DVR (alat perekam) dengan camera, pada HDCVI / High Definition Composite Video Interface maksimum jarak yang dapat ditoleransi untuk penggunaan RS-485 dengan kabel twisted adalah 100 meter. Namun jika menggunakan HD-TVI / High Definition Transport Video Interface, jarak bisa diperpanjang hingga 2 kali lipat (200 meter).
  • Multi Real-Time Preview atau tampilan secara langsung dari beberapa kamera CCTV sekaligus walau setelan masing-masing kamera berbeda-beda didukung oleh HD-TVI. Namun jika menggunakan HDCVI, resolusi yang berlainan di masing-masing kamera tidak akan bisa ditampilkan oleh DVR (HDCVI).
  • Kompatibilitas menjadi keluhan utama pengguna jika memilih HDCVI, mereka terpaksa membeli camera HDCVI dan alat perekamnya (HDCVI) yang satu merek sebab jika berlainan akan berpotensi DVR-nya tidak berfungsi. Di lain pihak, HD-TVI justru menawarkan kepada penggunanya untuk membeli DVR (HD-TVI) dan CCTV-nya berlainan merek karena chipset (sebagai otak di DVR) menggunakan standar baku dari TechPoint yang digunakan oleh seluruh pabrikan yang memproduksinya.
Share

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,